Tips Mudah Mengukur Porsi Makanan Saat Diet dengan Tangan

Posted by in ARTIKEL

Banyak orang yang menjalani diet namun berhenti di tengah jalan, kecuali orang yang benar-benar niat dan mempunyai tekat besar untuk memiliki tubuh yang ideal. Mengapa banyak yang berhenti di tengah jalan? Karena diet tidaklah semudah yang dibayangkan. Diet menjadi suatu yang tidak mudah atau sulit karena beberapa hal, diantaranya mengukur porsi makanan saat diet, dimana  harus menimbang makanan terlebih dahulu, menghitung kalori, dan lain-lain.

Kesulitan tersebut tidaklah seperti mengerjakan soal matematika yang harus hafal dan paham banyak rumus. Anda bisa meninggalkan kesulitan tersebut dan mengatasinya dengan cara mudah. Ya, Anda bisa menghitung asupan makanan saat diet dengan memanfaatkan tangan Anda. Bagaimana caranya? Penasaran? Yuk simak sampai tuntas.

Tips Mengukur Porsi Makanan Saat Diet dengan Tangan

Untuk mengukur porsi makanan saat diet dengan tangan, porsinya berbeda-beda. Tergantung jenis makanan itu sendiri, diantaranya seperti:

Protein

Buka telapak tangan Anda. Dan itulah porsi protein yang sebaiknya Anda konsumsi saat diet. Satu telapak tangan setara dengan satu potong dada ayam dan dua potong tempe.

Sayuran

Untuk sayuran, porsinya kurang lebih sebanyak satu kepalan tangan. Bayangkan saja jika mengonusmi sayur sebanyak itu, tentu mengenyangkan bukan?

Lemak

Bagi Anda yang doyan sekali dengan makanan berlemak dan tidak bisa meninggalkan saat menjalani diet. Porsi lemak memang sangat kecil, tetapi setidaknya Anda tetap bisa mengonsumsinya meskipun sebesar jempol Anda.

Karbohidrat

Nah untuk karbohidrat, porsinya cukup sebesar ukuran tangan saat membentuk mangkuk. Anda bisa menempatkan sepotong ubi di tangan yang membentuk mangkuk atau 4-5 sendok nasi, atau sepotong buah yang kaya karbohidrat.

baca : Manfaat Diet Karbohidrat

Nah itulah cara mengukur porsi makanan saat diet dengan menggunakan tangan. Menggunakan ukuran tersebut untuk setiap kali makan, Anda akan mendapatkan cukup protein untuk memelihara massa otot serta membuat Anda tidak cepat lapar.

Sedangkan karbohidrat dan lemak yang Anda konsumsi sudah cukup untuk memberi tenaga saat latihan, memulihkan diri, dan menjaga level hormon.

Yang terpenting, penggunaan cara mengukur porsi makanan saat diet dengan tangan akan menjaga asupan makanan saat diet. Selain memperhatikan dan menerapkan cara mengukur porsi makanan saat diet, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal Anda juga disarankan untuk mengonsumsi obat herbal pelangsing Q Slim.

herbal q slim, q slim, kapsul q slim, kapsul menurunkan berat badan, herbal alami untuk diet, kapsul diet

Apa itu herbal pelangsing Q Slim? Herbal pelangsing Q Slim merupakan kapsul yang terbuat dari 100% bahan herbal alami dan terbaik yang sangat berkhasiat untuk menurunkan berat badan Anda. Cara kerja herbal pelangsing sangat efektif dengan cara membakar lemak yang ada di dalam tubuh Anda, terutama di bagian paha, lengan, perut, dan pinggang.

Herbal pelangsing Q Slim sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi POM TR : 103 319 201 dan Halal MUI 01173000160905. Dengan demikian sangat aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping apapun. Mengonsumsi herbal pelangsing Q Slim secara rutin akan mendapatkan manfaat lainnya, diantaranya:

  1. Memperbaiki dan meningkatkan metabolime tubuh Anda.
  2. Mampu mentralkan racun tubuh melalui pembakaran lemak.
  3. Memperlancar peredaran darah sehingga Anda lebih segar dan bugar.
  4. Zat Antioksidan yang terkandung dalam QSLIM akan membuat Anda awet muda.
  5. Mempercepat regenerasi sel kulit, Selain melangsingkan QSLIM juga akan mengencangkan kulit. Jadi Anda tidak perlu khawatir kulit Anda akan kendur setelah mengalami penurunan berat badan.

Ingin mempunyai berat badan yang ideal? Segera dapatkan produk Q Slim sekarang juga, jangan sampai ketinggalan

Atau hubungi Customer Service kami :  081 686 1049

 

Berbagi

Komentar

Komentar