Sudah Mati-matian Diet, Tapi Masih Gagal Langsing? Ini Penyebabnya

Posted by in ARTIKEL

Gagal langsing – Banyak orang yang sudah mati matian diet tapi hasilnya malah mengecewakan. Alih-alih langsing, berat badan malah tak terkendali.

Hal itu terkadang membuat mereka stres dan akhirnya badan tambah melebar akibat terlalu banyak pikiran.

Mungkin saja Anda salah mendapat informasi tentang diet atau salah menghitung nutrisi yang Anda santap. Ini dia beberapa alasan penyebab gagalnya diet:

 1. Minyak zaitun atau Olive Oil

Banyak orang menganggap minyak zaitun jauh lebih sehat daripada minyak biasa, sehingga merasa sah-sah saja menggunakannya dalam jumlah yang terkadang terlalu banyak.

Padahal, tetap saja ini adalah minyak, yang mengandung 120 kalori dan 14 gram lemak dalam setiap sendok makan.

Sebaiknya, takar dulu minyak yang satu ini ketika Anda akan menggunakannya untuk memasak seperti membuat salad, atau saus.

Simpanlah dalam botol yang dilengkapi semprotan agar mencegah Anda berlebihan menggunakan minyak zaitun.

 2. Menghindari makanan yang mengandung gluten (gandum)

Langsing, gagal langsing, langsing alami, tips agar langsing, penyebab gagal diet, obat herbal pelangsing, buah pelangsing

Gluten merupakan salah satu jenis protein yang biasanya terkandung di dalam gandum hasil persilangan (Triticale), gandum biasa, dan jelai atau barley. Jika Anda melihat makanan yang memiliki kemasan bertuliskan gluten-free atau bebas gluten berarti makanan tersebut tidak mengandung protein gluten.

Karena dianggap menjadikan perut kembung, sebagian orang yang berdiet memilih menghindari makanan yang satu ini.

Orang yang mengalami kembung akibat mengonsumsi gandum bisa jadi memang memiliki penyakit celiac, yaitu gangguan autoimun di mana gandum merusak usus kecil. Namun, ini hanya terjadi tak lebih dari satu persen penduduk Amerika.

Panduan diet bagi penduduk Amerika pada 2010 menyarankan untuk beralih dari mengonsumsi biji-bijian olahan ke biji-bijian utuh.

 3. Tidak mengkonsumsi buah

Lantaran mengandung gula, tak jarang buah dihindari orang yang melakukan diet. Menurut pakar diet dan kesehatan Rebecca Scritchfield, buah memang mengandung kadar gula yang tinggi, tapi kandunganya itu alami.

Namun, buah segar juga mengandung vitamin, mineral, dan serat, sehingga kita merasa kenyang lebih lama. Buah yang diolah menjadi jus justru berkurang seratnya dan jus dalam kemasan seringkali mengandung gula tambahan.

“Scritchfield” menyarankan untuk mengonsumsi 2-3 buah utuh ukuran sedang per hari.

 4. Mengurangi makan dan Menambah olahraga

Menurut Scritchfield, ketika seseorang memangkas kalori yang diasupnya secara drastis, justru dia sedang menyuruh tubuhnya untuk memperlambat metabolisme dan penurunan berat badan.

Masalahnya, nafsu makan kita belum tentu bisa langsung menyesuaikan dengan rencana diet ini. Sehingga, meski turun secara signifikan dalam waktu singkat, berat badan Anda berisiko untuk kembali lagi, bahkan lebih dari sebelumnya, ketika Anda merasa sudah cukup puas dengan pencapaian tersebut.

Langsing, gagal langsing, langsing alami, tips agar langsing, penyebab gagal diet, obat herbal pelangsing, buah pelangsing

 5. Memangkas kalori saat sarapan

Merasa tidak lapar saat bangun pagi membuat sebagian orang yang diet memilih untuk tidak sarapan dengan alasan bisa mengurangi kalori. Padahal, menghilangkan jadwal makan yang terburuk adalah menghilangkan sarapan.

Penelitian menunjukkan, orang yang bisa menurunkan berat badan sekaligus menjaganya dengan baik adalah mereka yang selalu sarapan. Bila Anda merasa masih kenyang saat bangun pagi, para ahli menyarankan untuk sedikit mengurangi asupan makan malam.

Saat bangun pagi, Anda juga bisa memulainya dengan mengonsumsi apel dan selai kacang. Sarapan dengan makanan yang mengandung protein dan serat bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

 6. Menghindari makan kacang-kacangan

Langsing, gagal langsing, langsing alami, tips agar langsing, penyebab gagal diet, obat herbal pelangsing, buah pelangsing

Bagi orang yang berdiet, kacang-kacangan diibaratkan seperti pil lemak. Menurut ahli nutrisi Keri Glassman, lemak bukan hanya nutrisi yang penting bagi tubuh, melainkan juga membantu menurunkan berat badan dengan mengenyangkan dan memuaskan keinginan mereka. Tentu saja, jumlahnya tidak boleh berlebihan.

Sebuah penelitian yang menunjukkan, orang-orang yang secara teratur mengonsumsi almond makan lebih sedikit dalam satu hari. Daripada ngemil keripik kentang, pilih almond dalam porsi sedikit.

 7. Takut dengan obat herbal pelangsing

Saat ini masih banyak orang yang takut mengkonsumsi ramuan herbal sebagai obat pelangsing. Padahal obat herbal ini sangat bagus sekali untuk progam diet secara alami.

Karena dalam setiap kapsul herbal terkandung beberapa bahan bahan herbal yang berkhasiat menstabilkan kerja saraf saraf dalam tubuh kita. Selain itu obat herbal ini membantu membakar lemak jahat dan menurunkan kolesterol.

Itulah beberapa informasi tentang penyebab gagalnya diet, semoga bermanfaat untuk anda. Dan sekali lagi saya ingatkan, janganlah takut untuk mengkonsumsi ramuan herbal.. karena cara ini terbukti ampuh menurunkan berat badan.

Langsing, gagal langsing, langsing alami, tips agar langsing, penyebab gagal diet, obat herbal pelangsing, buah pelangsing

Berbagi

Komentar

Komentar