Inilah Manfaat Diet Karbohidrat dan Cara Melakukannya

Posted by in ARTIKEL

Manfaat Diet Karbohidrat – Jika Anda beranggapan bahwa diet karbohidrat tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali, maka Anda salah besar. Diet karbohidrat tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, namun dengan porsi yang lebih sedikit.

Karbohidrat merupakan sumber energi utama dalam tubuh. Meskipun Anda menjalani diet karbohidrat, yang tidak kalah pentingnya yaitu Anda akan mendapatkan manfaat diet karbohidrat yang luar biasa. Apa saja manfaat diet karbohidrat?

Manfaat Diet Karbohidrat Untuk Tubuh

Selain efektif dan ampuh untuk menurunkan berat badan, diet karbohidrat mempunyai banyak manfaat lainnya, diantaranya sebagai berikut:

1. Menurunkan Gula Darah

Manfaat diet karbohidrat yang pertama yaitu dapat menurunkan kadar gula darah. Naik turunnya kadar gula darah yang ada di tubuh sangat dipengaruhi oleh asupan karbohidrat. Hal ini karena karbohidrat akan diproses menjadi glukosa atau gula untuk dicerna dalam tubuh.

Dengan demikian manfaat diet karbohidrat dapat mengurangi asupan gula dalam tubuh. diet karbohidrat sangat bermanfaat bagi seseorang yang menderita diabetes atau penyakit jantung. karena kadar gula dalam tubuh akan tetap terjaga dan stabil.

2. Mengurangi Nafsu Makan

manfaat diet karbohidrat, pengalaman diet karbo, diet rendah karbohidrat dan gula, makanan yang tidak mengandung karbohidrat, menu diet karbohidrat seminggu, mengapa pada diet karbohidrat dianjurkan menggantinya dengan protein, diet karbo dan garam, makanan rendah karbohidrat pengganti nasi, makanan rendah karbohidrat dan gula, makanan rendah karbohidrat pengganti nasi, diet karbo 7 hari, pantangan diet karbo, tips cara diet karbo, diet karbohidrat rendah, diet karbohidrat yang baik, diet karbohidrat atau kalori, diet asupan karbohidrat, aturan diet karbohidrat, diet karbohidrat bagaimana caranya, diet karbohidrat cepat menurunkan berat badan, cara diet karbohidrat yang sehat, cara diet karbohidrat yang benar, manfaat diet rendah karbohidrat, manfaat dari diet karbohidrat, cara melakukan diet karbohidrat, diet karbohidrat, keuntungan diet karbohidrat,

Umumnya seseorang gagal menjalani program diet karena tidak bisa menahan rasa lapar. Padahal rasa lapar tersebut akan terasa selama 2 minggu pertama saat Anda menjalani diet, setelah itu Anda mulai terbiasa.

Namun, jika Anda menjalani diet karbohidrat dan mengkonsumsi karbohidrat tidak lebih dari 40 gram dapat mengurangi nafsu makan Anda dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. sehingga kebiasaan Anda ngemil atau makan makanan siap saji akan berkurang.

3. Mengurangi Kolesterol Jahat

LDL (Low Density Lipoprotein) atau kolesterol jahat dan trigliserida berkaitan dengan penyakit jantung koroner. Tingginya kedua zat tersebut dalam darah dapat membentuk sumbatan – sumbatan lemak di dalam pembuluh koroner jantung. Menurut penelitian, rendahnya kandungan karbohidrat di dalam tubuh maka kandungan LDL dan trigliserida juga akan berkurang.

4. Meningkatkan Kolesterol Baik

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi makanan tinggi lemak tetapi rendah karbohidrat, mempunyai kadar HDL (High Density Lipoprotein) atau kolesterol baik yang lebih banyak. Namun, seseorang yang mengkonsumsi makanan rendah lemak tetapi tinggi karbohidrat akan kekurangan kadar HDL. Kekurangan kadar HDL akan memberi resiko lebih tinggi terkena penyakit jantung koroner.

5. Membantu Membunuh Sel-Sel Kanker

Manfaat diet karbohidrat dapat membunuh sel-sel kanker. Kanker berkembang biak dalam tubuh dengan memanfaatkan glukosa dalam tubuh. Semakin tinggi kadar glukosa atau gula dalam tubuh maka semakin cepat sel – sel kanker berkembang.

Dengan diet karbohidrat, maka akan memperlambat sel-sel kanker. Disisi lain, meskipun tubuh kekurangan karbohidrat tetapi tubuh masih bisa mendapatkan energi dengan memanfaatkan lemak dalam tubuh, sedangkan sel-sel kanker tidak bisa memanfaatkan lemak untuk berkembang.

Sekarang Anda sudah tahu apa saja manfaat diet karbohidrat. Tetapi bagaimana cara melakukan diet karbohidrat?

Cara Melakukan Diet Karbohidrat

manfaat diet karbohidrat, pengalaman diet karbo, diet rendah karbohidrat dan gula, makanan yang tidak mengandung karbohidrat, menu diet karbohidrat seminggu, mengapa pada diet karbohidrat dianjurkan menggantinya dengan protein, diet karbo dan garam, makanan rendah karbohidrat pengganti nasi, makanan rendah karbohidrat dan gula, makanan rendah karbohidrat pengganti nasi, diet karbo 7 hari, pantangan diet karbo, tips cara diet karbo, diet karbohidrat rendah, diet karbohidrat yang baik, diet karbohidrat atau kalori, diet asupan karbohidrat, aturan diet karbohidrat, diet karbohidrat bagaimana caranya, diet karbohidrat cepat menurunkan berat badan, cara diet karbohidrat yang sehat, cara diet karbohidrat yang benar, manfaat diet rendah karbohidrat, manfaat dari diet karbohidrat, cara melakukan diet karbohidrat, diet karbohidrat, keuntungan diet karbohidrat,

Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu porsi diet karbohidrat. Pada kondisi normal, asupan karbohidrat disarankan lebih dari setengah total kalori. Jika asupan 2.000 kalori per hari, maka porsi karbohidrat sekitar 900-1300 atau sebanyak 225-325 gram.

Lalu berapa jumlah karbohidrat pada diet karbohidrat? Umumnya, karbohidrat dibatasi 60-130 gram yang mengandung 240-520 kalori. Asupan karbohidrat kurang dari 60 gram per hari, sudah tergolong sangat rendah. Anda dapat memperkirakan jumlah karbohidrat pada jenis makanan lain dengan mengetahui terlebih dahulu jenis makanan dan porsi karbohidrat di dalamnya.

Sebagai contoh, Anda dapat memperoleh asupan 15 gram karbohidrat dalam sepotong roti, ½ cangkir oatmeal, 1/3 cangkir nasi atau pasta, 4-6 potong biskuit kraker, atau ½ dari roti burger.

Selain itu, asupan karbohidrat 15 gram juga dapat diperoleh dari sekitar 1 cangkir susu kedelai, 100 gram buah segar, ½ cangkir buah dalam kemasan, ½ cangkir sayur yang mengandung tepung, 2/3 cangkir yogurt tanpa lemak, secangkir sup, sepotong kecil keik, ½ cangkir es krim, ¼ kentang goreng ukuran medium, serta satu sendok teh gula, madu, selai maupun sirup.

Untuk memperoleh manfaat diet karbohidrat optimal, tidak hanya dibutuhkan pembatasan asupan karbohidrat, namun juga jenis karbohidrat yang dikonsumsi. Kacang-kacangan, sayur, buah, dan produk olahan susu rendah lemak bisa menjadi pilihan karbohidrat yang sehat.  Sementara itu, karbohidrat sederhana seperti nasi putih, pasta, roti, dan permen manis disarankan dibatasi, bahkan dihindari.

Setelah Anda mengetahui manfaat diet karbohidrat dan cara melakukan diet karbohidrat, tentu Anda ingin mencoba menjalani program diet karbohidrat. Selain diet karbohidrat, untuk menurunkan berat badan dengan mudah, Anda dapat mengkonsumsi Herbal Pelangsing Q Slim.

Herbal Pelangsing Q Slim, Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Q Slim merupakan obat pelangsing yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mempunyai tubuh langsing dan ideal. Q Slim sangat aman untuk dikonsumsi karena memang 100% terbuat dari bahan herbal alami.

Perbedaan Produk Pelangsing Q-SLIM dengan Produk Pelangsing Lain, Keunggulan Produk Q-SLIM, Pelangsing Herbal Q-SLIM, Keunggulan Pelangsing Herbal Q-SLIM, Pelangsing Herba Tanpa Efek Samping, Pelangsing Herbal Yang Aman, Obat Diet, Obat Diet Alami, Obat Diet Alami Tanpa Efek Samping, Obat Diet Herbal, Obat Herbal Pelangsing, Obat Herbal Pelangsing Alami, Obat Herbal Pelangsing Alami Tanpa Efek Samping, Obat Herbal Pelangsing Tubuh, Obat Herbal Pelangsing Yang Aman, Obat Kurus, Obat Kurus Alami, Obat Menurunkan Berat Badan, Obat Menurunkan Berat Badan Tanpa Efek Samping, Obat Pelangsing, Obat Pelangsing Alami, Obat Herbal Pelangsing Alami Tanpa Efek Samping, Obat Pelangsing Aman, Obat Pelangsing Ampuh, Obat Pelangsing Badan, Obat Pelangsing Cepat, Obat Pelangsing Herbal, Obat Pelangsing Herbal Aman, Obat Pelangsing Herbal tanpa Efek Samping, Obat Penurun Berat Badan Yang Aman, Obat Pengecil Perut Buncit, Tips Memilih Obat Diet Aman, Tips Memilih Obat Pelangsing Yang Aman,

Cara kerja Q Slim sangat efektif. Q Slim mampu melancarkan metabolisme tubuh, sehingga mempercepat proses pembakaran lemak yang ada di tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi 1 kapsul Q Slim sehari 2 kali, tidak hanya tubuh langsing yang bisa Anda dapatkan. Anda akan mendapatkan manfaat lain, diantaranya:

  1. Memperbaiki dan meningkatkan metabolime tubuh Anda.
  2. Mampu mentralkan racun tubuh melalui pembakaran lemak.
  3. Memperlancar peredaran darah sehingga Anda lebih segar dan bugar.
  4. Zat Antioksidan yang terkandung dalam QSLIM akan membuat Anda awet muda.
  5. Mempercepat regenerasi sel kulit, Selain melangsingkan QSLIM juga akan mengencangkan kulit. Jadi Anda tidak perlu khawatir kulit Anda akan kendur setelah mengalami penurunan berat badan.

Tak perlu khawatir, Q Slim sudah bersertifikat halal dari MUI dengan nomor 01173000160905. Selain itu juga sudah mendapat izin edar dari BPOM dengan nomor POM TR 103 319 201.

Berbagi

Komentar

Komentar